Solusi Modem SpeedUp No Device di Windows (Studio 9)


oke Guys, langsung aja ya …

Beberapa hari lalu saya mengalami masalah dengan driver modem jadul saya (SpeedUp SU-8650U HSUPA), bermula dari  install OS windows 10 , sebelumnya pakai windows 8.1  ternyata modem tidak terdetect, sudah cari cara kesana kemari, update driver ke versi terbaru sudah, tapi tetap tidak ada solusi dan tetap “No Device“, saya coba troubleshooting dengan compability mode juga tak mau, akhirnya saya coba bongkar-bongkar file didalam folder driver aplikasi di_

!:\ProgramFile\SpeedUp\

saya coba install satu persatu driver yang ada di folder winXP, Win7, dll.. tapi tetap saja “No Device“, berikut penampakannya …

This slideshow requires JavaScript.

sampai saatnya saya menjumpai suatu website yang tak sengaja saya temukan, dan isinya sangat lengkap mengenai driver modem speedup ataupun driver modem yang lainnya …

[KLIK DISINI]

lalu masukkan IMEI Modem kalian untuk mendownload driver yang sesuai

bagi yang modemnya sama persis dengan punya saya bisa download drivernya dibawah

  • dan problem solvingnya silahkan download drivernya disini
  • dan untuk driver versi terbaru bisa download disini

lalu install seperti biasa ….

PENTING!

Langkah diatas diatas tidak akan berhasil jika Driver USB Port kalian belum diinstall, wajib install driver USB di laptop kalian terlebih dahulu, anda bisa baca artikel saya mengenai instalasi driver untuk windows 8/8.1/10

klik Auto Detect Driver Downloader for Windows (Support Windows 10) All Vendor Available.

dan ini hasilnya ….

Screenshot_142

perangkat sudah terbaca, dan sudah bisa digunakan kembali, semoga bermanfaat selamat mencoba …..

22 thoughts on “Solusi Modem SpeedUp No Device di Windows (Studio 9)

    • biasanya ada di modemnya mas, letaknya bisa diluar, atau didalam, atau kalau kardusnya masih ada, liat di kardusnya aja mas, krnna kalo modem ngga kedetect liat imei dr laptop jg gk akan bsa, jd solusinya liat pda kardus/ stiket yg ditempel pda nodemnya mas. 😊
      Note: kalau mau download veersi modemnya ngga harus sesuai IMEI kok mas, asal type.nya sama bisa juga dipakai. jd tdak hrus IMEI yg sesuai, klo modemnya sma sprti saya, pkai drivet yg saya download jg bisa.
      slamat mncoba 😊

      Like

  1. 1. C:\Program Files (86)\SpeedUp\Studio 9\Driver\Win8_64
    2. file “cmntmdm.inf” klick kanan trus pilih install
    3. file “cmntser.inf” klick kanan trus pilih install

    habis gitu coba cek sudah kedetek blom modemnya
    ( Fix Problem Gw dengan cara ini Gan)

    Like

  2. 1. mas IMEI saya nggak ada, message nya “not registered”.
    2. Saya coba reinstall driver seperti diatas, kalau start Studio 9, modem sudah ke-detect. tetapi tetap tidak bisa connect, minta redial terus …
    Terimakasih informasinya

    Like

    • spertinya linknya sudah mati mas, nanti saya upload file yg sudah saya upload.
      atau mas bisa coba cara lainnya, tanpa harus install driver lagi, cuma tinggal troubleshooting sedikit saja. ada di artikel saya tentang cara mengatasi semua jenis driver pada windows. coba cara itu dulu, kebanyakan work pakai cara itu mas.

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.