Cara Mengambil Foto / Video dari Status WhatsApp Tanpa Aplikasi


Selamat malam kawan² semuanya, kali ini saya akan memberikan trik memgambil foto atau video dari WhatsApp Status tanpa aplikasi pihak ketiga, dan bukan Aplikasi WhatsApp Mod.

Pada artikel kali ini kita murni pakai aplikasi WhatsApp resmi, WhatsApp yang biasa kalian install dari PlayStore.

Kawan² pasti pernah suatu ketika sedang melihat status whatsapp teman² dan tertarik untuk memilikinya, sehingga sering kali teman² akan menghubungi sipemilik status agar mengirimkan foto maupun video yang kita lihat distatus whatsappnya. Contohnya sperti gambar dibawah ini, status whatsapp teman² di whatsapp.

Tapi bagaimana jika ternyata foto atau video yang kita sukai dihalaman status whatsapp adalah orang yang tidak begitu akrab dengan kita, atau orang yang terhormat, tentu kita segan memintanya secara langsung hanya demi sebuah foto atau video yang dia posting distatus whatsappnya.

Nah… itulah gunanya saya tulis artikel ini untuk membantu teman² memecahkan permasalahan tersebut, caranya cukup mudah dan pasti bisa diikuti oleh teman² semuanya.

Yuk mari simak penjelasannya dibawah ini:

Pertama, kalian buka Aplikasi File Manager yang ada di Ponsel kalian, setiap ponsel saya yakin aplikasi ini pasti ada karena sudah sepaket dengan sistem operasi androidnya. Perhatikan gambar berikut, penampilan dsri aplikasi File Manager

Tampilan aplikasi File Manager

Kedua, klik pada pilihan Internal Storage ( Penyimpanan Internal / Penyimpanan Telepon) sehingga akan tampil seperti ini, lalu scroll ke bawah cari folder WhatsApp, perhatikan gambar berikut:

Cari folder WhatsApp, lalu klik dua kali (buka folder)

Setelah itu buka lagi folder Media, perhatikan gambar berikut:

Buka folder Media yang didalam folder WhatsApp tadi

Selanjutnya, akan muncul banyak folder dan pilih pada folder .Statuses, nah didalam folder status inilah semua foto ataupun video status whatsapp tersimpan.

Nah, pada gambar dibawah ini, tampil semua letak foto dan video status whatsapp yang kita lihat diatas, pada awal artikel tadi saya perlihatkan status whatsapp, dan perhatikan foto dan video yang ada difolder ini, isinya adalah semua foto dan video yang ada di whatsapp status.

Sebagian foto dan video saya sensor krena privasi

Selanjutnya kita tinggal copy/salin foto atau video yang kita inginkan, dan letakkan difolder yang kita inginkan, agar lebih mudahnya letakkan di folder DCIM, maka otomatis akan muncul di galeri ponsel kalian.

Ohya,ada sedikit tambahan terkait folder .statuses yang tidak muncul disebagian ponsel kalian, itu bukan karena tidak ada, tapi karena folder .statuses itu bersifat hidden / tersembunyi, maka kita perlu memunculkannya dipengaturan file managernya caranya sebagai berikut

Pada aplikasi file manager, kalian klik icon gambar gear atau kunci intinya akses menu pengaturan file managernya, lalu aktifkan pada bagian show hidden system file, contohnya saya tampilkan dibawah

Cara mengaktifkan/memunculkan file & folder yang tersembunyi

Nah demikianlah cara mengambil foto dan video status whatsapp tanpa aplikasi tambahan, dan tanpa aplikasi whatsapp mod. Semoga bermanfaat dan terima kasih, share jika bermanfaat biar semua juga ikutan tahu 🤗🤗🙏😊🙏

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.