Cara Memutar Lagu Dari HP ke Laptop Menggunakan WiFi


Baiklah pagi ini akan saya bagikan cara memutar musik dari HP ke Laptop.

jadi maksudnya tuh gini.

kalian mutar lagu diHP kalian, tapi suaranya ada dilaptop tanpa ada kabel konektor apapun, jadi nanti lagu yang kamu putar dari HP akan kekuar dari speaker yang sudah kamu colokkan ke laptop. dan kamu bisa dengan bebas mutar lagu dr mana saja dari luar rumah pun bisa, pokoknya masih sekitar 100 meter kamu masih bisa kontrol musik dari jarak jauh.

kamu bisa dengan bebas ganti ganti playlist diHPmu dan akan diputar dari laptop via WiFi.

Baiklah ikuti langkah berikut ini:

Pertama, kalian downmoad dulu aplikasi AirSong yang bisa kalian download disini

Kedua, Install aplikasi AirSong nya, lalu buka aplikasinya sperti gambar dibawah ini.

Nah, pada gambar diatas terdapat informasi IP Address: 192.168.137.205 dengan Port:8088

Perlu dicatat, untuk bisa mendapatkan IP tersebut, HP dan Laptop kalian harus tersambung ke dalam satu jaringan yg sama. ngerti? kalo ngga ngerti ikuti tutorial buat HotSpot dari Laptop. perhatikan langkah berikut:

  1. Buka Command Prompt dilaptop kalian lalu ketikkan perintah sebgai berikut:
  2. Nah, itu artinya hotspot berhasil dibuat, selanjutnha kita akan mengaktifkan hotspot dr laptop, maka ketikkan perintah berikut:
  3. Nah, Hotspot berhasil diaktifkan, maka kalian buka WiFi di HP kalian sambungkan ke hotspot yg baru saja kita buat, disini nama hotspotnya: PlayMusicOnWifi, dengan password: 12345678, pastikan sukses terhubung sbb:

selanjutnya, kita teruskan langkah kita untuk memutar lagu dari HP ke Laptop.

Ketiga, Buka Browser Google Chrome , dan ketikkan IP Address yg tampil di aplikasi AirSong tadi. maka akan muncul tampilan Playlist Lagu AirSong dilaptop kamu.

sekarang kamu sudah bisa mutar lagu dari HP.

Buka aplikasi AirSong di HP kalian, dan putar salah satu lagunya, maka otomatis suaranya akan kuar dari laptop. kerenn kan???/jadi bisa mutar lagu kesukaan diHP ke laptop tanpa harus colok kabel lagi, dan bisa gonta ganti lagu dari jarak jaih, lagi ditoilet, dapur, ruang tanu, halamab rumah, kamu bisa kontrol musikmu. mantap dah…

selesai.

begitulah cara menghubungkan musik dari HP ke laptop.

4 thoughts on “Cara Memutar Lagu Dari HP ke Laptop Menggunakan WiFi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.